Monday, March 24, 2014

TURNAMEN FOTO PERJALANAN RONDE 39

TFP 39 ini sudah ditutup. Untuk tahu pemenang sekaligus host TFP 40 silahkan klik di sini.
Punya foto Hujan yang mau kamu share? Boleh banget, silahkan posting link fotonya melalui comment, dan foto hujan-mu pun bisa ikut tampil di sini :)
---------------------------------------------------------------------------------------

Selamat datang. Perkenalkan nama saya Diah, tuan rumah Turnamen Foto Perjalanan (TFP) yang kini sudah memasuki ronde 39.

Terlebih dahulu saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Mas Syaiful Azhari, yang sudah memilih foto saya, Di Ujung Peron sebagai pemenang dalam TFP Ronde 38. Senang sekaligus kaget waktu diumumkan bahwa saya menang dan mendapat giliran menjadi tuan rumah pada ronde kali ini. Soalnya beberapa kali berpartisipasi dalam TFP, saya selalu yakin ngga bakal menang (hahahah.. yakin kok kalah.). Yaah, karena menurut saya foto-foto dari peserta lainnya selalu banyak yang lebih bagus ^^

Merupakan suatu hal yang menyenangkan ketika kita bisa saling bertukar rekam pandang mengenai segala sesuatu yang kita temui dalam sebuah perjalanan. Kalau waktu saya SD, ini serupa dengan bertukar foto dengan sahabat pena, kemudian satu sama lain bercerita tentang pengalamannya masing-masing saat mengambil foto tersebut. NAH! Turnamen Foto Perjalanan adalah versi all-new-nya dari versi bertukar foto jaman SD saya tadi. Seru, kan? Makanya, kalian wajib ikutan Turnamen Foto Perjalanan kali ini! :D

Apa sih Turnamen Foto Perjalanan itu?
Jawabannya monggo klik di sini.

Kalau pada ronde-ronde sebelumnya kita sudah diajak berwisata virtual dalam beragam tema yang sarat keceriaan, maka pada ronde ini saya akan mengajak Mas, Mbak, Kakak dan Adik sekalian untuk merekam suatu hal yang justru sering tidak diharapkan saat kita akan memotret outdoor. 

Ada yang sudah bisa menebak tema kita kali ini?

Yap, tema TFP Ronde 39 ini adalah: HUJAN. 


Kenapa "Hujan"? Karena mumpung sekarang masih musim hujan. Hehe, bukan.. bukan.

Dalam sebuah perjalanan, hujan acap dianggap sebagai halangan atau kendala dalam mencapai tujuan. "Yah, hujan.. Males, ah!". Ke pantai jadi ngga seru, ke gunung apalagi.

Di antara kita mungkin juga ada yang pernah punya rencana untuk hunting foto ke suatu lokasi, sudah menyiapkan mulai dari lensa sampai aksesorisnya namun terpaksa batal karena mendadak turun hujan. Pernah mengalami? Padahal mencari waktunya susah lagi kan, ya? -_-

Tapi belakangan ini saya baru tahu, ternyata hujan bukan penghalang dalam fotografi, beberapa bidikan dengan tema hujan malah menghasilkan foto yang menarik. Rekam lah bagaimana keramaian manusia yang berlari mencari tempat berteduh, kaca-kaca jendela yang berembun, abadikan pula momen ketika jutaan titik air menyentuh tanah, atau wajah ceria anak-anak yang tengah bermain dengan sang hujan. Ah, jangan jauh-jauh, bahkan genangan sisa hujan pun bisa membuat foto refleksi pemandangan di sekitarnya jadi lebih menarik.

Untuk tema kali ini, saya tidak mementingkan bagaimana teknis dan artistiknya (soalnya saya juga ngga jago dan ngga pernah sukses memotret Sang Hujan :p). Karena yang lebih penting dalam ronde kali ini adalah berbagi momen itu sendiri. Bagaimana kita semua saling bertukar rekam pandang, and finding that we see things differently.

Jadi tunggu apa lagi? Posting foto hujan kalian dan mari berbagi keceriaan hujan dalam Turnamen Foto Perjalanan kali ini.

Sekedar memberi ilham..
Javier Galeano. Pictures of the Week, August 22 - 28 2008. Time Mag.

Aturan main Turnamen Foto Perjalanan

1. Masa submisi : 24 - 31 Maret 2014 jam 23.59 WIB.
2. Foto HARUS merupakan hasil jepretan alias karya kamu sendiri
3. Host foto "HUJAN"– mu di situsmu sendiri. Web, blog, Flickr, Picasa, Photobucket, dsb terserah.
4. Submit foto pada kolom comment artikel ini dengan format berikut :
     Nama/nama blog (akun Twitter bila ada)
     Link blog
     Judul/keterangan foto (maksimal 1 paragraf)
     Link foto (ukuran foto maksimal 600 pixel pada sisi terpanjang)
5. Ada kemungkinan foto yang kamu kirim akan di-rehost di web tuan rumah. Terutama kalau terlalu besar atau bermasalah
6. Submisi lebih cepat lebih baik, sehingga fotomu bisa tertampil seatas mungkin.
7. Foto yang tidak patut, tidak akan di-upload disini, sesuai kebijaksanaan tuan rumah (misal : mengandung kebencian, SARA, nyeleneh, menghina pihak lain)
8. Foto tidak diperkenankan dalam bentuk kolase
9. Pengumuman pemenang : 2-3 hari setelah batas masa submisi
10. Foto akan dipampang di dalam post setiap harinya berdasarkan queue Comment post ini.

Turnamen Foto Perjalanan untuk Traveller Indonesia

Mengapa mengikuti Turnamen Foto Perjalanan?
  • Ajang sharing foto. Bersama, para travel blogger Indonesia membuat album-album perjalanan yang indah. Yang tersebar dalam ronde-ronde turnamen ini. Untuk dinikmati para pencinta perjalanan lainnya.
  • Kesempatan jadi pemenang. Pemenang tiap ronde menjadi tuan rumah ronde berikutnya. Plus, blog dan temamu (dengan link ybs) akan tercantum dalam daftar turnamen yang dimuat di setiap ronde yang mendatang. Not a bad publication.
Siapa yang bisa ikut?
  • (Travel) blogger – Tak terbatas pada travel blogger profesional, blogger random yang suka perjalanan juga boleh ikut.
  • Setiap blog hanya boleh mengirimkan 1 foto. Misal DuaRansel yang terdiri dari Ryan dan Dina (2 orang) hanya boleh mengirim 1 foto total.
  • Pemenang berkewajiban menyelenggarakan ronde berikutnya di (travel) blog pribadinya, dalam kurun 1 minggu. Dengan demikian, roda turnamen tetap berputar.
  • Panduan bagi tuan rumah baru akan diinformasikan pada pengumuman pemenang. Jika pemenang tidak sanggup menjadi tuan rumah baru, pemenang lain akan ditunjuk.
Nggak punya blog tapi ingin ikutan?
  • Oke deh, ga apa-apa, kirim sini fotomu. Tapi partisipasimu hanya sebatas penyumbang foto saja. Kamu nggak bisa menang karena kamu nggak bisa jadi tuan rumah ronde berikutnya.
  • Eh tapi, kenapa nggak bikin travel blog baru aja sekalian? WordPress, Tumblr, dan Blogspot gampang kok, pakainya. Jangan pake Multiply ya, karena Multiply sudah gulung kasur.
Hak dan kewajiban tuan rumah:
  • Menyelenggarakan ronde Turnamen Foto Perjalanan di blog-nya
  • Memilih tema
  • Melalui social media, mengajak para blogger lain untuk berpartisipasi
  • Meng-upload foto-foto yang masuk
  • Memilih pemenang (boleh dengan alasan apapun)
  • Menginformasikan pemenang baru apa yang perlu mereka lakukan (panduan akan disediakan)
Pendiri dan koordinator Turnamen Foto Perjalanan:
Dina DuaRansel.com
email: dina@duaransel.com
Twitter: @duaransel
Facebook: fb.com/duaransel
Pertanyaan seputar penyelenggaraan dan lain sebagainya? Hubungi Dina.

Peserta TFP #39

 1. Isna Saragih/ @isna_saragih


Judul/ Keterangan foto: Hikmah Hujan

2. Dee An/ @dieend18


Judul : Menikmati Hujan
Keterangan foto : Aku tidak sedang menunggu hujan ini reda. Karena aku sangat menikmati setiap tetesnya yang jatuh membasahi bumi. Setiap tetes yang membawa segudang cerita dari langi.

3. Binti Mukaromah/ @chrismanabee


Judul : Menikmati Hujan
Keterangan foto : Terkadang saya suka menikmati rintik hujan dari balik kaca jendela kamar.

4. Monda Siregar/ @monda6

Judul : Istano Baso Pagaruyung

5. The Emak/ @TravelingPrecil


Judul : Raining Hobart
Keterangan foto : Ketika Big A berusia 9 tahun, kami liburan musim panas di Tasmania. Saya menantangnya untuk menulis diari perjalanan dan memotret dengan kamera saku. Ini adalah foto dan tulisan Big A, ketika kami berteduh di halte di pusat kota Hobart, menunggu bus yang menuju Cadbury Chocolate Factory.

6. Ira/ @_iirraa


Judul : Diam Sejenak
Keterangan foto : Hujan, terkadang memaksa manusia untuk diam sejenak dan berteduh. Terdiam dari aktivitas yang membuatnya lupa untuk beristirahat. Saya sangat menyukai hujan. Salah satunya karena membuat saya selalu bisa berhenti sejenak. Melihat ke luar dari jendela, mendengarkan musik yang dibuatnya, serta mencium wangi tanah yang basah oleh hujan.

7. Tukang Minggat/ @tukangminggat


Judul : Berpayung Bukan Berarti Hujan
Keterangan foto : Berpayung bukan berarti hujan, meski semua orang biasanya akan berpayung bila hujan turun. Namun fenomena berpayung di Forbidden City Beijing sangat menarik perhatian saya. Saat itu ribuan payung warna-warni bermekaran di pelataran Gate of Supreme Harmony. Bukan hujan, mereka bukan berlindung dari rintik apalagi dari derasnya hujan. Mereka berpayung dari musuh sang hujan, si terik yang tidak bersahabat. Si terik yang membasahi mereka yang berpayung bukan dengan air hujan, namun dengan air keringat.

8. BEM


Judul :  Bring The Rain
Keterangan foto : Pantai Pulau Peucang saat hujan datang - lebih kurang 1,273 hari yang silam.

9. Adi Pradana/ @pradana_kidal


Judul : Kenangan Hujan Abu
Keterangan foto : Gunung Kelud telah meletus pada Februari lalu. Dampaknya pun telah dirasakan sampai Yogyakarta. Ya, hujan abu telah mengguyur hampir di seluruh wilayah Yogyakarta.

10. Yulia/ @yuliayulijo



Judul : Hujan itu Rindu, Rindu yang Dituangkan ke Bumi

11. Monza Aulia/ @MonzaAulia


Judul : Bulir Hujan Bersama Kabut
Keterangan foto : Foto ini saya ambil saat melakukan pendakian ke gunung burni telong, saat itu turun hujan bersama kabut yang menutupi perjalanan pulang kami. Bulir hujan turun tidak begitu deras, tapi cukup membuat tubuh kami menggigil kedinginan.

12. Nazri Z/ @zriekudo


Judul : Dipisah Hujan
Keterangan foto : Sepasang bunga yang mekar di atas satu tangkai, terpisah pasca hujan yang mengguyur kota Bandung, Selasa (15/03/2014) sore.

13. Mulya Adhithia@adhithinovic



Judul : This Morning's View, I Think of You
Keterangan foto : Foto ini gue ambil saat gue lagi cuti kerja di Pekanbaru, tepat pada saat gue bangun tidur dan gue mandang ke luar dari jendela kamar hotel. Titik air hujan di jendela, dilatarbelakangi oleh atap-atap rumah warga plus menara seluler, sukses bikin gue mendadak galau pagi itu hehehe. Ya, rencananya gue mau ikutan car free day bareng kekasih tapi batal karena hujan deras. Akhirnya, terciptalah foto ini. Mudah-mudahan bisa mewakili perasaan teman-teman yang lagi feeling blue.

14. Ramble and Wander/ @rambleandwander
Judul : Pelangi Payung
Keterangan foto : Hujan tak selalu basah. Berpayung tak selalu kering. Satu pemandangan di Empire Damansara, Selangor, di Malaysia.

15. Rotua Damanik/ @rotyyu


Judul : Selepas Hujan Sore Itu

16. Messa/ @bearchocolate


Judul : Somewhere in The Rain
Keterangan foto : Monumen Nasional, Jakarta, 2008.

17. Syifna


Judul :Rain at The Bugis Street



Judul : Disambut Hujan di Singapore
Keterangan foto : Pertama kalinya jalan ke LN, Singapura menjadi negara tujuan. Begitu pesawat mendarat di bandara Changi, langsung disambut dengan hujan deras. Untungnya bandara Changi punya berbagai fasilitas lengkap jadi bisa keliling bandara sambil menunggu hujan reda.

19. Masjuli Ndra/ @masjuli


Judul : Selepas Hujan
Keterangan foto : Ring Rainbow.

20. Syarfina S. Malem/ @syarfy


Judul : Hujan dan Rindu
Keterangan foto : Hujan pagi itu mengingatkanku pada ayah. Sosok istimewa berjiwa mulia, yang selalu setia tanpa diminta. Rindu tiba-tiba menyeruak tatkala menatap sang bapak yang mengenakan mantel putih, sejatinya ia tahu bahwa awan sedang pekat, hujan kian lebat, tapi ia tetap pada kesungguhannya mencari nafkah, mengharap rezeki dari sang Pemberi Nikmat. Meski di tengah jalan, langit menggelegar jatuhkan deras air, parit meluap hingga menggenangi jalan. Meski resikonya jelas; motornya mogok di tengah deru hujan dan banjir. Meski energi terkuras karena mendorong kendaraan perantara sesuap nasi. Ayah, aku rindu..

21. Dede Ruslan/ @catatanruslan

Judul : Bawalah Payung Setelah Hujan
Keterangan foto : Selepas dari Borobudur saya akhirnya menuju pantai selatan jogjakarta bernama pantai hoa cemara, tapi memakai payung selepas hujan ada gunanya juga, yaitu melindungi dari kepanasan :)

22. Tintin Syamsuddin/ @tinsyam

Judul : Mendung Tak Berarti Hujan
Keterangan foto : Siang itu sedang ke kantor pajak di Gatsu, mendung dengan beberapa rintik tapi sebentar saja, dan udara sangat lembab serta panas sekali.. cuaca seperti itu membuat mood juga begitu, manalah urusan ribet.. begitu cuaca cerah, eh mood juga cerah, masalah tercerah.. what a day..

23. Anti Siladja/ @antimbon

Judul : Bermain Yang Sesungguhnya
Keterangan foto : Disaat anak-anak kecil di kota besar gembira bermain dengan gadget mereka, anak-anak di pulau Geser, Maluku ini gembira bermain di alam bebas. Hayo, lebih seruan mana cuman mantengin gadget yang bikin sakit mata atau seru-seruan bersama teman-teman, berenang sambil hujan-hujanan ? :)

24. Uwien Budi/ @uwienbudi
Judul : Menikmati Hujan Mu
Keterangan foto : Dan di dalam hujan, ada lagu yang hanya didengar oleh mereka yang rindu.

25. Sy_Azhari/ @sy_azhari 
Judul : Disambut Gerimis
Keterangan foto : Pertama kali menginjak tanah Sulawesi dan langsung disambut gerimis di bulan Desember. Cuaca Kota Anging Mamiri tak bersahabat kala hari pertama kunjungan saya namun segera berubah untuk hari-hari selanjutnya.

26. Ari/ @buzzerbeezz


Judul : Little Mail Carrier dan Hujan
Keterangan foto : Saya adalah seorang Little Mail Carrier bernama Little Paulo. Bagi para penggiat Postcrossing di seluruh dunia, pasti tak asing lagi dengan saya. Saat plesiran saya ke Indonesia, saya mampir ke salah satu kantor pos. Niatnya sih mau bantuin petugas Pos Indonesia nganterin surat. Tapi sayang, begitu keluar kantor, hujan deras turun. Terpaksa berteduh dulu deh di gedung sebelah. Walaupun hujan deras, senyum saya tetap lebar dong. :-D

27. Mindy/ @mindoel



Judul : Hujan di Bulan Oktober
Keterangan foto : Hujan di hari itu membuat city tour di kota Neustadt kurang asik. Kota ini terletak di Jerman, tepatnya di daerah wine. Untungnya city tour ditutup dengan wine tasting. Lumayan sebagai penghangat.

39 comments:

  1. Nama/nama blog/twitter : djangki / Avant Garde / @isna_saragih
    Link blog : http://djangki.wordpress.com/2013/07/01/foto-foto-random/
    Judul/keterangan foto : Hikmah Hujan
    Link foto : http://farm3.staticflickr.com/2850/9180735293_b004719717.jpg

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mbak...., aku ikutan yaaa :)

    Nama/nama blog/twitter : Dee An | adventurose.com | @dieend18
    Link blog : http://www.adventurose.com
    Judul : Menikmati Hujan
    Keterangan foto : Aku tidak sedang menunggu hujan ini reda. Karena aku sangat menikmati setiap tetesnya yang jatuh membasahi bumi. Setiap tetes yang membawa segudang cerita dari langit.
    Link foto : http://1.bp.blogspot.com/-us3CJIocChQ/Uy_m-J3gs5I/AAAAAAAAEIU/hzp0I5Y7qsY/s1600/post.jpg

    Makasiih....

    ReplyDelete
  3. Nama blog : http://beemukaromah.wordpress.com/
    Akun Twitter : @chrismanabee
    Link blog : http://beemukaromah.wordpress.com/2014/03/24/menikmati-hujan/
    Judul : Menikmati Hujan
    Link Foto : http://beemukaromah.files.wordpress.com/2014/03/2013-01-17-10-11-46.jpg
    Ket : Terkadang saya suka menikmati rintik hujan dari balik kaca jendela kamar,

    ReplyDelete
  4. Nama : Monda
    Twitter : @monda6
    Link Blog : http://mondasiregar.com
    Judul Foto : Istano Baso Pagaruyung
    Link Foto : http://i2.wp.com/mondasiregar.com/wp-content/uploads/2014/03/20140319-092327.jpg?resize=500%2C500

    ReplyDelete
  5. Nama: The Emak
    Akun twitter: @travelingprecil
    Nama blog: http://travelingprecils.blogspot.com
    Link blog: http://travelingprecils.blogspot.com/2011/12/big-journal-tasmania-day-2.html
    Judul foto: Raining Hobart
    Link foto: http://4.bp.blogspot.com/-N4Io9Img35k/Tuw_geCAO1I/AAAAAAAABCw/291t0lcyfwE/s1600/raining+hobart.jpg

    Keterangan: Ketika Big A berusia 9 tahun, kami liburan musim panas di Tasmania. Saya menantangnya untuk menulis diari perjalanan dan memotret dengan kamera saku. Ini adalah foto dan tulisan Big A, ketika kami berteduh di halte di pusat kota Hobart, menunggu bus yang menuju Cadbury Chocolate Factory.

    ReplyDelete
  6. Nama: Ira
    Akun Twitter: @_iirraa
    Nama Blog: http://coklatdanhujan.wordpress.com/
    Link Blog: http://coklatdanhujan.wordpress.com/2014/03/25/diam-sejenak/
    Judul Foto: Diam Sejenak
    Link Foto: http://coklatdanhujan.wordpress.com/2014/03/25/diam-sejenak/
    Keterangan:
    Hujan, terkadang memaksa manusia untuk diam sejenak dan berteduh. Terdiam dari aktivitas yang membuatnya lupa untuk beristirahat. Saya sangat menyukai hujan. Salah satunya karena membuat saya selalu bisa berhenti sejenak. Melihat keluar dari jendela, mendengarkan musik yang dibuatnya, serta mencium wangi tanah yang basah oleh hujan.

    ReplyDelete
  7. Nama: Tukang Minggat
    Akun twitter: @tukangminggat
    Nama blog: Let's Escape
    Link blog: http://letsescape.me
    Judul foto: Berpayung Bukan Berarti Hujan
    Link foto: http://sayaminggatdulu.files.wordpress.com/2014/03/cimg0149.jpg

    Keterangan: Berpayung bukan berarti hujan, meski semua orang biasanya akan berpayung bila hujan turun. Namun fenomena berpayung di Forbidden City Beijing sangat menarik perhatian saya. Saat itu ribuan payung warna-warni bermekaran di pelataran Gate of Supreme Harmony. Bukan hujan, mereka bukan berlindung dari rintik apalagi dari derasnya hujan. Mereka berpayung dari musuh sang hujan, si terik yang tidak bersahabat. Si terik yang membasahi mereka yang berpayung bukan dengan air hujan, namun dengan air keringat.

    Berpayung bukan berarti hujan…

    ReplyDelete
  8. Salam kenal, tuan rumah...
    Salam kenal juga, untuk temen2 sekalian...
    Kebetulan gambarnya punya, jadi, saya pura-puranya ikutan, ya... :D

    *********
    Code name: [BEM]

    [BLOG]
    Title: simplyindonesia
    Link: http://simplyindonesia.wordpress.com/

    [FOTO]
    Title: Bring the Rain
    Link: http://simplyindonesia.wordpress.com/2010/11/13/ujung-kulon-banten/ujung-kulon-rainy-day/

    Keterangan:
    Pantai Pulau Peucang saat hujan datang - lebih kurang 1,273 hari yang silam.

    *********

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal,
      Wuih, asik fotonya, Kak ^^
      Btw ada akun twitter or instagram-nya kah? Boleh saya cantumin?

      Delete
    2. terima gajih... heee

      saya ada akun tuiter, tapi malu nyebutinnya.
      jadi biar begitu aja boleh kan ya? :)

      Delete
    3. Ngga nyantumin juga ngga apa-apa kok, Kak BEM. Ngga masalah, kan yang penting kasih sayangnya.. *lahh*

      Terimakasih yaa sudah mampir n sharing fotonya di sini :)

      Delete
  9. Nama : Adi Pradana (@pradana_kidal)
    Nama Blog : Joogja Circles
    Link blog : http://joogjacircles.blogspot.com
    Judul/keterangan foto : Kenangan Hujan Abu...
    Gunung Kelud telah meletus pada Februari lalu. Dampaknya pun telah dirasakan sampai Yogyakarta. Ya, hujan abu telah mengguyur hampir di seluruh wilayah Yogyakarta.

    Link foto : http://4.bp.blogspot.com/-hJ0yYMiNRGA/UzJ24mAKZuI/AAAAAAAACj0/clxeZx7bbV0/s1600/Hujan+Abu.jpg

    ReplyDelete
  10. Nama: Yulia
    Blog: http://rumahijaubelokiri.wordpress.com
    Twitter: @Yuliayulijo

    Judul foto: "Hujan itu rindu, rindu yang dituangkan ke bumi"
    Link foto: http://rumahijaubelokiri.wordpress.com/2014/03/26/turnamen-foto-perjalanan-ronde-39-hujan/

    ReplyDelete
  11. Nama: Monza Aulia
    Akun Twitter: @MonzaAulia
    Nama Blog: http://badaiselatan.com/
    Link Blog: http://badaiselatan.com/2014/01/burni-telong-kucumbu-kembali-rimbamu/
    Link Foto: http://3.bp.blogspot.com/-XOBIJiwHag0/UsxBN2SINiI/AAAAAAAABMM/geypDgDvRw8/s1600/20131215_140429.jpg

    Judul Foto: Bulir Hujan Bersama Kabut
    Keterangan:
    Foto ini saya ambil saat melakukan pendakian ke gunung burni telong, saat itu turun hujan bersama kabut yang menutupi perjalanan pulang kami. Bulir hujan turun tidak begitu deras, tapi cukup membuat tubuh kami menggigil kedinginan.

    ReplyDelete
  12. Nama: Nazri Z
    Akun Twitter: @zriekudo
    Nama Blog: http://debucatatan.blogspot.com
    Link Blog: http://debucatatan.blogspot.com/2014/03/dipisah-hujan.html
    Link Foto: http://2.bp.blogspot.com/-YmnaQsocDm4/UzMMktACC1I/AAAAAAAABGM/IyoxOdnqGb4/s1600/DSCN1116.JPG

    Judul Foto: Dipisah Hujan
    Keterangan:
    Sepasang bunga yang mekar di atas satu tangkai, terpisah pasca hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, Selasa (15/03/2014) sore.

    ReplyDelete
  13. wah kenapa cuma tempat saya ya yang ga dikasih link ke blognya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah rebes, Mas Adi. Sori, maklum tadi ngupdate nya di kantor sambil mengendap-endap. :D

      Delete
    2. Makasih Mbak Diah, kok pake mengendap-endap... ati2 ketauan bos, trus nanti ketangkap KPK. :)

      Delete
    3. Hahaha, yah namanya masih ngejongos *dibahas*

      Sip, terimakasih sudah ikutan Mas. Dramatis beud itu fotonya :)

      Delete
  14. [Nama]
    Mulya Adhithia

    [Twitter]
    @adhithinovic

    [Blog]
    Nama: adhithinovic dan celotehnya
    Link: http://mulyadhithia.blogspot.com/

    [Link Foto]
    http://mulyadhithia.blogspot.com/2014/03/this-mornings-view-i-think-of-you.html

    [Keterangan Foto]
    Foto ini gue ambil saat gue lagi cuti kerja di Pekanbaru, tepat pada saat gue bangun tidur dan gue mandang ke luar dari jendela kamar hotel. Titik air hujan di jendela, dilatarbelakangi oleh atap-atap rumah warga plus menara seluler, sukses bikin gue mendadak galau pagi itu hehehe. Ya, rencananya gue mau ikutan car free day bareng kekasih tapi batal karena hujan deras. Akhirnya, terciptalah foto ini. Mudah-mudahan bisa mewakili perasaan teman-teman yang lagi feeling blue.

    ReplyDelete
  15. Thank mbak sudah dimuat foto saya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas, terimakasih sudah ikut hujan-hujanan :D

      Delete
  16. Nama blog - Ramble and Wander | @rambleandwander
    Link blog - http://www.rambleandwander.com

    Link foto - https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/t1.0-9/941862_538401379584914_1297696478_n.jpg

    Judul/keterangan foto - Pelangi Payung
    Hujan tak selalu basah. Berpayung tak selalu kering. Satu pemandangan di Empire Damansara, Selangor, di Malaysia.

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. Ini dia fotonya
      Nama/twitter: Rotua Damanik/@rotyyu
      Blog: http://bocahpetualang.com
      URL foto: http://bocahpetualang.com/wp-content/uploads/2014/03/Masjid-Agung-Sumenep-006.jpg
      Judul: Selepas Hujan Sore Itu

      Delete
  18. Halo mbak, selamat atas kemenangannya dan terima kasih undangannya via twitter :) . Btw, saya ikut meramaikan ya. Salam kenal dan sukses untuk TFP-nya :)

    nama: Messa @bearchocolate
    link blog: http://h0tchocolate.wordpress.com/
    judul/keterangan foto: Somewhere in The Rain.
    Monumen Nasional, Jakarta, 2008.

    link foto: http://h0tchocolate.wordpress.com/2013/11/04/november-rain/somewhere-in-the-rain/#main

    ReplyDelete
  19. Hai Mba, Salam kenal saya ikutan yaa

    Nama : Syifna
    Link Blog : http://gatedelhi.wordpress.com
    Judul Foto : Rain at The Bugis Street
    Link Foto : http://gatedelhi.wordpress.com/2014/03/27/rain-at-the-bugis-street/

    ReplyDelete
  20. Halo, salam kenal dan selamat buat kemenangannya..

    ikutan ya..

    Nama : Endah Kurnia Wirawati
    Link Blog :
    Judul Foto : Disambut Hujan di Singapore
    Link Foto : http://4.bp.blogspot.com/-SSoXUbN0zSg/T_hYU8M2UUI/AAAAAAAAAUk/f2dtrlZ00wg/s1600/IMG_2978.JPG

    Keterangan Foto:
    Pertama kalinya jalan ke LN, Singapura menjadi negara tujuan. Begitu pesawat mendarat di bandara Changi, langsung disambut dengan hujan deras. Untungnya bandara Changi punya berbagai fasilitas lengkap jadi bisa keliling bandara sambil menunggu hujan reda

    ReplyDelete
  21. Halo, Mbak Diah. Salam hangat pejalan. Aku ikut berpartisipasi ya :-)

    Nama: Muhammad Julindra / @masjuli
    Judul Foto: Selepas hujan.
    Keterangan: Ring rainbow.
    Link foto/blog: http://masjuli.wordpress.com/2014/03/28/selepas-hujan/

    Terima kasih :-)

    ReplyDelete
  22. ikut meramaikan ya kak, salam kenal :)

    Nama: Syarfina S. Malem
    twitter : @syarfy
    Judul Foto: Hujan dan Rindu
    Link Blog: http://syarfy.blogspot.com/
    Link Foto: http://4.bp.blogspot.com/-mHEfiaQJPTU/UzWnmm0kwnI/AAAAAAAAAoU/YR4fleaZRns/s1600/Turnamen+Foto+Hujan.jpg

    Keterangan:
    Hujan pagi itu mengingatkanku pada ayah. Sosok istimewa berjiwa mulia, yang selalu setia tanpa diminta. Rindu tiba-tiba menyeruak tatkala menatap sang bapak yang mengenakan mantel putih, sejatinya ia tahu bahwa awan sedang pekat, hujan kian lebat, tapi ia tetap pada kesungguhannya mencari nafkah, mengharap rezeki dari sang Pemberi Nikmat. Meski di tengah jalan, langit menggelegar jatuhkan deras air, parit meluap hingga menggenangi jalan. Meski resikonya jelas; motornya mogok ditengah deru hujan dan banjir. Meski energi terkuras karena mendorong kendaraan perantara sesuap nasi. Ayah, aku rindu..

    ReplyDelete
  23. Hallo kak selamat yaa maaf baru bisa publish sekarang :D
    Nama : Dede Ruslan / Twitter : @catatanruslan
    judul foto : bawalah payung setelah hujan
    link blog : http://catatanruslan.blogspot.com
    Keterangan :
    selepas dari borobudur saya akhirnya menuju pantai selatan jogjakarta bernama pantai hoa cemara, tapi memakai payung selepas hujan ada gunanya juga, yaitu melindungi dari kepanasan :)


    link foto : https://plus.google.com/photos/115459174664566247283/albums/5989783871622123185/5995324282561462882?banner=pwa&pid=5995324282561462882&oid=115459174664566247283

    ReplyDelete
  24. nama: tintin syamsuddin
    twitter: @tinsyam
    judul foto: mendung tak berarti hujan
    link blog: tinsyam.wordpress.com
    link foto: http://instagram.com/p/mFnxGwiPJu/

    keterangan:
    siang itu sedang ke kantor pajak di gatsu, mendung dengan beberapa rintik tapi sebentar saja, dan udara sangat lembab serta panas sekali.. cuaca seperti itu membuat mood juga begitu, manalah urusan ribet.. begitu cuaca cerah, eh mood juga cerah, masalah tercerah.. what's a day..

    ReplyDelete
  25. Hallo Mbak Diah, fiuh akhirnya bisa posting juga foto buat TFP 39 :))

    Nama : Anti Siladja
    Twitter : @antimbon
    Nama Blog : antisiladja.blogspot.com
    Link blog :http://antisiladja.blogspot.com/2014/03/bermain-yang-sesungguhnya.html
    Judul : bermain yang sesungguhnya
    Keterangan : Disaat anak-anak kecil di kota besar gembira bermain dengan gadget mereka, anak-anak di pulau Geser- Maluku ini gembira bermain di alam bebas. Hayo, lebih seruan mana cuman mantengin gadget yang bikin sakit mata atau seru-seruan bersama teman-teman, berenang sambil hujan-hujanan ? :)

    Link foto : http://4.bp.blogspot.com/-roaSZ8R8mis/UzbtGMVwk5I/AAAAAAAABmE/nhRAO4ouWak/s1600/ftp3.jpg

    ReplyDelete
  26. Hai mbak, kenalan dulu ya... *salim*
    Mau ikut ngramein TFP nich.

    nama : @uwienbudi
    link blog : http://kerajaangethuk.wordpress.com/2014/03/30/turnamen-foto-perjalanan-39-hujan/
    judul/ket : Menikmati Hujan Mu
    “Dan di dalam hujan, ada lagu yang hanya didengar oleh mereka yang rindu”
    URL gbr : http://kerajaangethuk.files.wordpress.com/2014/03/abudi-menikmati-hujan.jpg

    Makasiiih :)

    ReplyDelete
  27. Hi Diah, aku ikut ngeramein ya

    nama : @sy_azhari
    link blog : http://virginmojito.wordpress.com
    judul : Disambut Gerimis
    url : http://virginmojito.files.wordpress.com/2014/03/dscn0985.jpg
    Keterangan :
    Pertama kali menginjak tanah Sulawesi dan langsung disambut gerimis di bulan Desember. Cuaca Kota Anging Mamiri tak bersahabat kala hari pertama kunjungan saya namun segera berubah untuk hari-hari selanjutnya.

    ReplyDelete
  28. nama : Ari / @buzzerbeezz
    link blog : http://buzzerbeezz.com
    judul : Little Mail Carrier dan Hujan
    url : http://buzzerbeezz.files.wordpress.com/2014/03/20140330-img_8994.jpg
    Keterangan :
    Saya adalah seorang Little Mail Carrier bernama Little Paulo. Bagi para penggiat Postcrossing di seluruh dunia, pasti tak asing lagi dengan saya. Saat plesiran saya ke Indonesia, saya mampir ke salah satu kantor pos. Niatnya sih mau bantuin petugas Pos Indonesia nganterin surat. Tapi sayang, begitu keluar kantor, hujan deras turun. Terpaksa berteduh dulu deh di gedung sebelah. Walaupun hujan deras, senyum saya tetap lebar dong :-D

    ReplyDelete
  29. Nama: Mindy /@mindoel
    Blog: www.mindoel.blogspot.de
    Judul Foto: Hujan di Bulan Oktober
    Link Foto: https://www.flickr.com/photos/mindyjordan/8157047348/in/set-72157631931079019
    Keterangan: Hujan di hari itu membuat city tour di kota Neustadt kurang asik. Kota ini terletak di Jerman, tepatnya di daerah wine. Untungnya city tour ditutup dengan wine tasting. Lumayan sebagai penghangat.

    ReplyDelete
  30. Baru mau ikutan, eh udah di tutup. Yo wes lain kali aja deh hehehe

    ReplyDelete